Evolusi Yamaha V-ixion dari masa ke masa

1.Yamaha V-ixion generasi pertama.
image

Produksi tahun 2007 – 2009
pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada tahun 2007. bentuk headlamp masih bulat. rangka deltabox warna putih. tabung suspensi warna putih. sistem arus listrik yg dipakai full DC. desain body hampir mirip dg Yamaha YZF-R15 generasi pertama(India). desain konstruksi mesin hampir mirip dg Yamaha YZF-R15 generasi pertama(India).
spesifikasi singkat :
Kode mesin : 3C1
Kapasitas mesin : 149.8cc
Power :14.88 hp@8500Rpm
Torsi :13.1 Nm@7500Rpm

2.Yamaha V-ixion generasi kedua (facelift)
image

Produksi tahun 2010 – 2012
Yamaha V-ixion generasi kedua ini mempunyai desain body dan desain konstruksi mesin yg sama dg Yamaha V-ixion generasi pertama. sistem arus kelistrikan yg dipakai adalah full DC. perbedaannya ada pada bentuk headlamp yg meruncing untuk Yamaha V-ixion generasi kedua. rangka deltabox berwarna hitam.
Yamaha V-ixion facelift punya power sedikit lebih besar dari V-ixion generasi pertama.
spesifikasi singkat :
Kode mesin : 3C1
Kapasitas mesin : 149.8cc
Power : 14.9 hp @8500Rpm
Torsi :13.1 Nm @7500 Rpm

3.Yamaha V-ixion generasi ketiga,
(Yamaha New V-ixion Lightning)
image

Produksi tahun 2013 – 2014
Yamaha V-ixion generasi ketiga atau biasa disebut Yamaha New V-ixion Lightning. desain body-nya terlihat lebih kekar daripada desain body Yamaha V-ixion generasi pertama dan generasi ke dua. desain konstruksi mesin pun sudah berbeda dg Yamaha V-ixion generasi pertama dan generasi ke dua. sistem kelistrikan yg dipakai adalah AC dan DC. desain konstruksi Yamaha New V-ixion Lightning hampir sama dg Yamaha YZF-R15 generasi kedua(Indonesia), Yamaha Xabre 150.
Yamaha New V-ixion Lightning mempunyai Power dan Torsi lebih besar dari Yamaha V-ixion generasi ke satu dan generasi ke dua.
spesifikasi singkat :
Kode mesin:1PA
Kapasitas mesin : 149.8cc
Power : 16,59 hp@8500Rpm
Torsi:13.1Nm@7500Rpm

  1. Yamaha V-ixion generasi ke empat.
    (Yamaha New V-ixion Advance)
    image

Produksi tahun 2014 – 2016
Yamaha V-ixion generasi ke empat atau biasa disebut Yamaha New V-ixion Advanve adalah Versi Facelift dari Yamaha New V-ixion Lightning.
desain body dan konstruksi mesin keseluruhan hampir mirip tapi tidak sama spt Yamaha New V-ixion Lightning. perbedaannya adalah spakbor belakang yg lebih pendek, headlamp yg lebih meruncing, shroud/sayap kanan-kiri dg desain baru, peleg alumunium bintang dg desain baru, sistem kelistrikan yg dipakai sudah full DC.
Yamaha New V-ixion Advance punya Power lebih kecil dan Torsi lebih besar dari Yamaha New V-ixion Lightning.
spesifikasi singkat :
Kode mesin:2PV
Kapasitas mesin : 149.8cc
Power : 16.34 hp@8500Rpm
Torsi:14,5Nm@7500Rpm

5.Yamaha V-ixion generasi ke lima.
A.(Yamaha all new V-ixion type Std)
image

Produksi tahun 2017 – 20xx
Yamaha V-ixion generasi ke lima atau biasa disebut All New V-ixion Type standard/reguler. mempunyai desain body yg benar-benar baru dari Yamaha V-ixion sebelum-sebelumnya. desain konstruksi mesin masih sama dg Yamaha New V-ixion Advance, perbedaannya ada pada tambahan fitur assist and sliper clutch yg membuat perpindahan gigi semakin halus dan akselerasi semakin maknyus. All New V-ixion Type standard/reguler punya power dan torsi masih sama dg Yamaha New V-ixion Advance.
spesifikasi singkat :
kode mesin:-
kapasitas mesin : 149.8cc
power : 16.34 hp@8500Rpm
torsi : 14.5 Nm@7500Rpm

B.(Yamaha all new V-ixion type R)
image

Produksi tahun 2017 – 20xx
Yamaha V-ixion generasi ke lima selain Type standard/reguler ada juga Type “R” atau biasa disebut All New V-ixion Type “R”. desain body sama plek dg All New V-ixion Type standard/reguler. perbedaannya ada pada desain konstruksi mesin dg adanya tambahan fitur VVA(Variable Valve Actuation) yaitu fitur teknologi klep yg berfungsi menambah tenaga mesin V-ixion pada Rpm atas / putaran atas antara 7500 Rpm – 10.500 Rpm / limit Rpm mesin. All New V-ixion Type “R” punya Power dan Torsi jauh lebih besar dari All New V-ixion Type standard / reguler.
spesifikasi singkat :
kode mesin :-
kapasitas mesin : 155cc
power : 19.3 hp@10.000 Rpm
torsi:14.7Nm@7500 Rpm

Sumber : website Yamaha Indonesia, IWB, TMCblog, Pertamax7, enoanderson, aripitstop, roda2blog, kobayogas, motorcomcom

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s