Faktor pertimbangan safety riding untuk motorsport full fairing

image

*ukuran headlamp dan fairing di sekitar headlamp yg membutuhkan ruang jalan yg lebih lebar ketika akan mendahului kendaraan lain ataupun hanya sekedar berjalan pada kondisi jalan macet.
*panjang body dari ujung depan motor hingga ujung belakang motor juga jarak antar roda motorsport full fairing biasanya dibuat lebih panjang dari motor lainnya yg berfungsi agar motor tetap stabil untuk melakukan cornering. Tapi kondisi tersebut akan menyulitkan pengendara jika ingin zig-zag ataupun sekedar mendahului kendaraan lain.
*posisi stang kemudi yg menekuk mempunyai fungsi untuk cornering tapi menyebabkan siku tangan pengendara kurang kuat menahan berat badan jika terjadi pengereman mendadak di jalan raya yg bergelombang apalagi berlubang ataupun untuk menghindari objek lain di depan motor.
*sudut putaran derajat stang kemudi motorsport full fairing mayoritas lebih sedikit daripada motor lainnya. sehingga agak menyulitkan untuk menghindar secara mendadak jika terjadi insiden di jalan raya.
*putaran mesin motorsport full fairing settingan standard pabrik cenderung superior pada putaran atas(7000 Rpm – limiter Rpm) sedangkan putaran bawah (0 Rpm – 3000 Rpm) dan putaran menengah (3000 Rpm – 7000Rpm) cenderung biasa dan kurang power. jadi jangan pernah bermimpi atau menghayal untuk bisa meraih top speed spt di motogp atau wsbk di jalan raya. karena kondisinya nggak akan bisa mendapatkan akselerasi/tarikan dan speed yg memuaskan pada jarak bebas antar kendaraan di jalan raya.
*** jangan sampai hanya karena fans mania motogp kemudian mengendarai motorsport full fairing di jalan raya, antara angan2 karena euforia image akselerasi juga speed di TV tidak sinkron tidak selaras dg kondisi nyata di jalan raya. so Realis think aja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s